'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Semua yang Kita Miliki adalah Titipan Allah
21 April 2022 13:49 WIB | dibaca 353

TABLIGH.AISYIYAH.OR.ID YOGYAKARTA- Pada suatu Ketika Ibnu Mas’ud RA mengatakan bahwasanya semua orang yang ada didunia ini adalah tamu, sedangkan harta seluruhnya adalah titipan, semua tamu pasti pergi sedangkan barang titipan harus dibalikan kepada pemiliknya.

Dalam kanal YouTube Majelis Tabligh Muhammadiyah kajian menjelang berbuka puasa pada Senin (18/4) Anggota Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah Ustadzah Nur Hidayani, S.H., M.H menjelaskan bahwasanya semuanya yang kita miliki didunia ini adalah titipan Allah SWT.

“Semua harta benda, suami, istri, anak, jabatan semuanya adalah titipan, dan yang namanya titipan itu akan dikembalikan. Allah memberikan kerjaan kepada siapa yang Di Kehendaki, kerjaan, kekuasaan, kemuliaan, bahwa orang yang sedang memiliki kekuasaan akan dihormati, namun ingat bahwa suatu saat kekuasaan apapun yang kita miliki akan diminta lagi kekuasaan itu”, tutur Nur Hidayani

Ketika kita dalam keadaan dibawah, maka jangan pernah merasa paling susah didunia, seperti yang telah dijelaskan pada Q.S Ali Imron ayat 27 :

Artinya : “Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Dan Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan”.

“Dari ayat tersebut telah dijelaskan bahwasanya Allah yang Maha Kuasa, Allah yang akan menolong kita, maka saat kita berada dibawah jangan pernah putus asa, Allah sangatlah mudah merubah nasib kita yang susah menjadi senang, yang senang menjadi susah, yang penting semuanya ingat bahwa kita akan Kembali kekampung yang sesungguhnya yaitu akhirat, sehingga semuanya kita fahami dan berusaha sebaik-baiknya segala liku-liku kehidupan itu dan semuanya hanyalah titipan Allah dan kita akan mempertanggungjawabkan segalanya, mudah-mudahan semua yang kita miliki digunakan untuk ibadah kepada Allah SWT”, tutur Nur Hidayani. [Luluk]

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari