'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menghadapi Dinamika Hidup, Umat Islam Selayaknya Tawakal Penuh Kepada Allah
22 Januari 2022 10:07 WIB | dibaca 558

TABLIGH.AISYIYAH.OR.ID,YOGYAKARTA — Alquran dan Sunnah merupakan panduan Umat Islam yang lebih dari cukup di dalam menghadapi berbagai dinamika hidup hingga ujian yang berat sekalipun. Sayangnya, berbagai panduan itu tidak cukup dipahami oleh banyak umat muslim.

Mengingatkan akan pentingnya hal tersebut, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiah Cholifah Syukri mengajak masyarakat untuk selalu bertawakal penuh kepada Allah SWT agar diberi jalan keluar.

“Dalam kehidupan ini tidak selalu mulus, ada saat kita sedih dan ada saat kita bahagia, inilah Dinamika kehidupan,” tutur Cholifah dalam Penganjian Indahnya Cahaya Islam Jum’at (21/1).

Cholifah Syukri lalu mengingatkan bahwa Allah memberikan bekal kepada umat muslim berupa Alquran dan Sunnah yang disitu terdapat ajaran-ajaran mulia termasuk sikap Ikhtiar dan Tawakal menuju Ridho Allah.

Kemudian Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiah ini membawakan firman Allah QS Al-Maidah ayat 11 “Dan bertakwalah kepada Allah, dan hanya kepada Allah-lah hendaknya orang-orang beriman itu bertawakal”.

“Jadi, kalau kita sedang galau atau mengalami suatu ujian hendaknya kita menyerahkan diri kepada Allah, karena Allah yang mengatur kehidupan ini,” tegasnya. [roni] 

Tonton Selengkapnya di channel youtube Majelis Tabligh Muhammadiyah

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari