'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Agar Tidak Merugi, Orang Beriman harus Memanfaatkan Waktu dengan Baik
14 April 2022 13:14 WIB | dibaca 264

TABLIGH.AISYIYAH.OR.IDYOGYAKARTA--Kehidupan manusia ada dalam lingkup waktu. Begitu pentingnya waktu, Allah Swt sampai bersumpah ‘demi waktu’ dalam beberapa surat di al-Quran. Di antaranya, Allah bersumpah dalam QS. Al Fajr ayat 1, demi waktu fajar.

Dalam Kanal Youtube Majelis Tabligh Muhammadiyah kajian menjelang berbuka pada Rabu (13/4) anggota Majelis Tabligh Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Nofri Hartini Tanius mengajak untuk memanfaatkan waktu dengan baik agar tidak merugi.

"Semua manusia memiliki waktu sama dalam satu hari 24 jam, tetapi berbeda-beda bagaimana menggunakan waktu tersebut," tutur Nofri.

Waktu fajar diibaratkan sebagai masa muda. Masa ketika manusia berada dalam puncak fisik yang kuat dan kokoh. Nofri kemudian mengutip sebuah mahfudzot "Waktu itu seperti pedang, jika engkau tidak menggunakannya dengan baik, ia akan memotongmu,"

Kemudian Allah bersumpah dalam QS. Al Ashr, demi waktu asar. Dalam surah itu Allah menegaskan seluruh manusia merugi bila mereka menyia-nyiakan masa muda. Selain itu, Allah bersumpah pada Surah Al Lail, demi waktu malam.

"Semua manusia dalam keadaan merugi, kalau kita balik semua manusia berpotensi sukses kalau bisa menggunakan waktunya dengan sebaik mungkin," ujar Nofri.

"24 jam seseorang bisa menjalankan perintah-perintah Allah atau melakukan hal untuk beribadah maka akan mendapatkan kesuksesan di akhirat," tutur Nofri. [roni]

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari